Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Negeri Pasuruan

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Pasuruan

Jalan Pahlawan No. 24 Pasuruan Telp. 0343-421030 Fax. 0343-421030

Email : pn_kotapasuruan@yahoo.co.id Delegasi : pn_kotapasuruan@yahoo.co.id

Sistem Informasi Penelusuran PerkaraSistem Informasi Pengawasan MA-RISP4N LaporLayanan Informasi Onlinee-Brosur


SELAMAT DATANG DI PENGADILAN NEGERI PASURUAN - MOTTO "PANTAS" Profesional - Amanah - Ngayomi - Terukur - Akuntabel - Santun

Logo Artikel

AGENDA PENGADILAN NEGERI PASURUAN DI AWAL TAHUN 2018


AGENDA PENGADILAN NEGERI PASURUAN DI AWAL TAHUN 2018

Pasuruan, 09 Januari 2018 ,Pengadilan Negeri Pasuruan, pada hari Selasa tanggal 09 Januari 2017, pukul 09.00 WIB mengadakan kegiatan rapat dinas dengan beberapa agenda kegiatan yang pertama penandatanganan Pakta Integritas. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan Ibu Dameria Frisella Simanjuntak, SH. M.Hum yang dihadiri  Wakil Ketua, seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, para Panitera Muda, para Kasubbag, Jurusita/Jurusita Pengganti, Staf, Honorer Pengadilan Negeri Pasuruan.

 

Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sipil Negara sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu, Pakta Integritas dilakukan Penandatanganan perjanjian kinerja, kemudian dilanjutkan penandatanganan Komitmen Bersama Akreditasi PN Pasuruan Tahun 2018.

 

Dan menindaklanjuti hasil Sosialisasi dan Pelatihan SIPP versi 3.2.0 yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Jawa Timur pada tanggal 11 Desember 2017, pada hari ini Rabu, tanggal 13 Desember 2017 Pengadilan Negeri Tulungagung melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan SIPP versi 3.2.0. Yang menjadi pembicara pada sosialisasi tersebut adalah Kasubag PTIP Moch. Fajar Andrianto, SH. Pada SIPP versi 3.2.0 terdapat fitur - fitur baru diantaranya Diversi Anak, E-doc Putusan terintegrasi dengan Direktori Putusan Mahkamah Agung R.I, Penetapan hari sidang kembali, dashboard tambahan pidana anak dan gugatan sederhana, antrian e doc dll. Dengan adanya update SIPP versi 3.2.0 ini pengisian SIPP lebih mudah dan lebih lengkap.

Sehubungan telah diterapkannya Pelayanan Terpadu Satu Pintu di beberapa pengadilan negeri , maka aplikasi PTSP d sosialisaaikan dalam rangka memberikan layanan prima terhadap para pencari keadilan, bersama ini Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum telah mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan untuk mendukung Pelayanan Terpadu Satu Pintu tersebut.

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas